Minggu, 17 Mei 2020

Apakah Data Scientist Aset yang Berharga dalam Manajemen Bisnis

Apakah Data Scientist Aset yang Berharga dalam Manajemen Bisnis


Jawaban untuk pertanyaan ini adalah, ya! Setiap orang pasti pernah mendengar tentang ilmu data dan bagaimana hal itu dapat membantu di berbagai sektor seperti pendidikan, keuangan, perawatan kesehatan, komunikasi dll., Tetapi dalam semua industri ini, secara praktis semua yang dibicarakan adalah bagaimana ilmu data membantu dalam menciptakan produk yang berharga dan menyediakan -layanan purna jual berkualitas. Tidak ada yang benar-benar berbicara tentang bagaimana data besar dapat membantu dalam menjalankan bisnis dengan sukses hanya jika ada ilmuwan data yang terlatih.

Ilmuwan data adalah para profesional yang ahli dalam mencari makna dalam tumpukan data yang dikumpulkan dari berbagai sumber yang diketahui atau tidak dikenal Jasa Desain Interior Jakarta. Hari ini, pada dasarnya, seorang ilmuwan data dianggap sebagai pesulap yang dapat bekerja dengan semua data itu dan memberikan manajemen persis apa yang mereka butuhkan untuk mengambil keputusan yang efektif.

Ada banyak peran yang dimainkan oleh ilmuwan data dan dapat menambah nilai bagi bisnis. Beberapa dari mereka dibahas di bawah ini.

Membantu mengambil keputusan yang lebih baik

Ilmuwan data bekerja sebagai bantuan strategis bagi manajemen puncak sehingga mereka dapat mengambil keputusan secara efektif. Mereka membantu dalam menemukan makna dari data yang dikumpulkan dari metrik kinerja, melacak dan mengukur data operasional yang berbeda dll., Dan kemudian menyampaikannya kepada manajemen sehingga mereka diberi tahu tentang segala sesuatu yang sedang dilalui bisnis. Secara keseluruhan, ini meningkatkan kegiatan manajemen menuju perbaikan.

Tingkatkan kinerja staf

Peran utama ilmuwan data adalah menganalisis data dan semua data yang dianalisis dapat sangat membantu dalam membuat staf mendapat informasi tentang hasil analitis. Setiap staf bisnis harus berpengalaman dengan data yang berbeda dan bagaimana data dapat digunakan lebih lanjut untuk pengembangan dan ini hanya mungkin jika para ilmuwan data terus memperbaruinya dengan fakta dan angka setiap saat.

Tetapkan tujuan dan kenali peluang

Data yang dianalisis dengan benar dapat memberikan wawasan tentang kebutuhan organisasi dan kinerja yang ada. Itu berarti para ilmuwan data dapat merekomendasikan tindakan berbeda yang harus diambil untuk meningkatkan kinerja saat ini dan dengan demikian, pada gilirannya, akan membantu dalam menentukan sasaran untuk manajemen. Mereka juga membantu dalam menemukan peluang baru dengan secara teratur berinteraksi dengan data dan algoritma yang berbeda yang dapat membantu perusahaan dalam memutuskan proyek dan rencana masa depan mereka.

Memeriksa keputusan

Hanya dengan mengambil keputusan dan melaksanakannya tidak cukup, kita perlu terus memeriksa bagaimana semua keputusan itu bernasib dan bagaimana mereka telah mempengaruhi organisasi. Untuk mengevaluasi kembali keputusan, ilmuwan data mengukur dan menemukan parameter berbeda yang terkait dengan keputusan yang diambil sebelumnya untuk mengukur keberhasilan atau kegagalan keputusan.

Rekrutmen bakat

Mempekerjakan seorang kandidat yang dapat menjadi aset bagi bisnis itu sangat penting, tetapi menemukan bahwa talenta yang tepat sangat sulit, terutama ketika seseorang perlu menggali berbagai resume dan aplikasi untuk mencari satu orang yang terbukti berharga. Di sinilah para ilmuwan data dapat sangat membantu karena mereka dapat mencari dan menyeleksi kandidat dari platform yang berbeda sesuai dengan persyaratan perusahaan menggunakan algoritma yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar